Jumat, 20 November 2015

4 Kiat Sukses Reseller Dropshiper Toko Online


Dunia bisnis kini telah merambah ke dunia maya , atau biasa kita sebut bisnis online . Kenyataanya bisnis online di Indonesia masih terbatas pada aki berjualan produk . Sedangkan proses berjualan produk secara online di Indonesia juga masih terbilang kuno  terutama dalam hal transaksi yakni masih menggunakan sistem CoD atau ketemuan yang jelas tidak efektif jika disebut sebagai sarana belanja online aman . Tidak semua penjual yang menjajakan produknya via internet itu punya barang di rumah , kenyataannya justru lebih banyak dropshipper yang membantu suplier untuk memasarkan produk .

Memulai bisnis online dengan menjadi seorang reseller dropship (dropshipper) jualan online semakin banyak saja dipilih oleh para pebisnis online pemula karena kemudahannya dalam menjalankannya dan tidak diperlukannya stock barang. Sebagai seorang reseller dropship maka Anda akan menjual produk yang ada di supplier dengan margin keuntungan tertentu. Kebanyakan dari mereka sudah merasakan sukses menjadi reseller dropship namun ada pula yang merasakan kegagalan karena strategi yang kurang tepat.

Sukses menjadi reseller dropship jualan online bukanlah hal mudah namun bukanlah juga hal yang tidak mungkin. Beberapa tips berikut ini akan membantu Anda untuk meraih sukses menjadi reseller dropship (dropshipper).

1. Jalin Hubungan Komunikasi Yang Baik Dengan Distributor / Supplier dan Konsumen
Komunikasi yang baik merupakan faktor utama agar Anda sukses menjadi reseller dropship (dropshipper). Pada umumnya masalah yang dihadapi oleh seorang droshipper seperti pembelian barang yang tidak ada stocknya, salah informasi produk, dsb berawal dari kurangnya komunikasi antara supplier / distributor dan konsumen dengan droshipper. Oleh karena itu pastikan Anda mendapatkan informasi / spesifikasi produk yang benar, harga, tersedianya stock sebelum pembeli membayar pesanannya. Berikan juga informasi yang jelas kepada supplier mengenai pesanan barang dan alamat pengiriman yang jelas agar pengiriman barang tidak terhambat.

Jalinlah terus komunikasi yang baik untuk meningkatkan kepercayaan baik dari konsumen maupun supplier dan membantu Anda sukses menjadi reseller dropship.

2. Promosi Yang Tepat
Promosi sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Tanpa adanya promosi yang tepat rasanya tidak mungkin Anda sukses menjadi reseller dropship. Oleh karena itu teruslah pelajari dan update kemampuan marketing Anda.

Baca: 6 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Toko Online Anda

Salah satu media promosi yang cukup ampuh menggaet konsumen dan meningkatkan penjulan adalah promosi menggunakan media sosial. Mudahnya posting dan sharing di media social akan membantu Anda meraih banyak pengunjung dan membantu Anda meraih sukses menjadi reseller dropship jualan online.

3. Cari Supplier yang Tepat
Mencari supplier yang tepat tidak kalah pentingnya dengan mencari pembeli agar Anda sukses menjadi reseller dropship. Mencari distributor yang tepat memang tidak mudah, namun usahakan untuk selalu mencari supplier yang memberikan kemudahan layanan informasi produk, pemesanan, pembelian, pengiriman, hingga layanan pelanggan setelah penjualan seperti bila ada keluhan pelanggan dsb.

4. Prioritaskan Kepuasan Pelanggan Dalam Berbelanja Produk Anda
Kiat terakhir agar Anda sukses menjadi reseller dropship adalah dengan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Misalnya dengan memberikan harga yang wajar / tidak mengambil keuntungan yang terlalu banyak atau dengan selalu merespon setiap pertanyaan konsumen dengan cepat dan tepat.

Itulah 4 kiat sukses menjadi reseller dropship jualan online. Dengan selalu menerapkan keempat tips di atas maka lambat laun kesuksesan akan menjadi milik Anda.[bisnis2016]

Artikel Terkait

4 Kiat Sukses Reseller Dropshiper Toko Online
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email