Minggu, 22 November 2015

Facebook Menonaktifkan Akun Orang Ini Karena Namanya ISIS

Isis Anchalee
Facebook telah keliru karena menonaktifkan sebuah akun dengan nama Isis Anchalee selama sehari, karena tindakan claim pengguna yang namanya sama dengan kelompok ekstrimis Islam ISIS. 

Anchalee adalah seorang pengembang perangkat lunak di San Fransisco, pada hari senin dia memposting screenshoot dari laman login Facebooknya yang menunjukkan akunnya dinonaktifkan oleh pihak Facebook, kemudian dia menulis ke laman Facebook di Twitter ""why would you disable my personal account? MY REAL NAME IS ISIS ANCHALEE". Anchalee mengatakan ia telah mengirimkan informasi pribadinya sebanyak tiga kali kepada pihak Facebook untuk mengatasi masalah tersebut.

"Facebook thinks I'm a terrorist. Apparently sending them a screenshot of my passport is not good enough for them to reopen my account," tulis Anchalee di Twitter. kemudian pihak Facebook meresponnya di Twitter pada hari selasa dan mengatakan bahwa akun Anchalee sudah diaktifkan kembali.

"This was an error made as part of a fake account reporting process and we're sorry for the trouble it caused. It was not connected to the individual's name and her account has already been restored," kata juru bicara Facebook.

Banyak orang telah salah paham terhadap penamaan ISIS, kelompok yang bertanggung jawab terhadap serangan paris beberapa waktu yang lalu. kemudian hadir sebuah petisi online dengan judul "stop calling terrorists (Islamic State) by our name" ditutup pada 24 agustus dengan lebih dari 56.800 tanda tangan.[reuters]

Artikel Terkait

Facebook Menonaktifkan Akun Orang Ini Karena Namanya ISIS
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email