Kamis, 19 November 2015

Keluarga Terbesar di Dunia! Punya 93 Istri dan 94 Anak

Mr. Ziona Chana(69)memilik 39 istri
Ziona Chana (69), seorang kepala sekte Kristen Chana di India yang berada di kawasan perbukitan di Desa Baktwang, Nizoram, India, dekat perbatasan Myanmar dan Bangladesh. 

Mr. Ziona Chana ini termasuk lelaki kuat lahir batin, bayangkan saja, dia sudah memilik 39 istri,  94 anak, 14 menantu perempuan,  33 cucu, tapi masih ingin menikah lagi. Istri tertua usianya  77 th dan paling muda 35 th. Maka pantas saja  Mr. Ziona dijuluki " The World's  Biggest Family In The World" Keluarga ini tinggal dibukit Baktwang, wilayah Mizoram. India

Seperti dilangsir dari  the Sun, ia mengaku merasa sangat diberkati dengan memiliki begitu banyak istri dan anak yang hidup dengannya, "Hari ini saya merasa seperti anak istimewa Tuhan.

Keluarga besar Ziona tinggal di Chhuanthar Run, yang berarti rumah dari generasi baru,  sebuah rumah susun berlantai 4 yang memiliki 100 kamar berbentuk asrama. 

Keluarga ini diselenggarakan dengan disiplin seperti militer, yang diorganisasi oleh istri tertua Zathiangi dalam mengatur pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan, mencuci dan menyiapkan makanan. Adapun lainnya yang laki-laki melakukan pekerjaan luar ruangan seperti pertanian dan merawat ternak.  

Keluarga ini mengkonsumsi sekitar 91 kg (200 pon) beras dan lebih dari 59 kg (130 pon) kentang, dan 30 ekor ayam sehari. Mereka didukung oleh sumber daya mereka sendiri dan sesekali sumbangan dari pengikutnya.

Ziona yang disebut Ka pa atau Bapak oleh keluarganya, bertemu dengan istri pertamanya, ketika masih berumur 17 tahun. Istri tertuanya itu berusia lebih tua tiga tahun. Ziona suka menempatkan istri mudanya dekat dengannya di lantai yang sama dengan kamar tidurnya, sementara istri-istrinya yang lebih tua tidur di lantai pertama. Ia juga suka dilayani oleh tujuh atau delapan istri yang bersama dia di sepanjang hari.

Mmmm, jika berbicara sedikit tentang poligami di Indonesia? Sudah pasti bini tua ngga rela, maka bini muda wajib diumpetin. Jarang lelaki Indonesia berani terang terangan ingin poligami. Biasanya sudah ketahuan baru ngaku.Maka saat ketauan itulah  si suami makin pusing.

Beda sekali dengan Mr. Ziona Chana, semua istrinya setuju saja suami mereka kawin lagi. Istri tua Zathiangi ditanya oleh wartawan Channel 9, kenapa mengizinkan  suaminya kawin lagi, jawabannya sederhana namun dalam maknanya.

Artikel Terkait

Keluarga Terbesar di Dunia! Punya 93 Istri dan 94 Anak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email