Sabtu, 21 November 2015

Khasiat Buah Nangka Untuk Mencegah Risiko Serangan Jantung dan Stroke


Buah nangka mempunyai banyak sekali manfaat. Tak hanya nikmat dikonsumsi secara lansung, tapi nangka juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan.

Kandungan gizinya tak kalah penting dari buah-buahan lainnya. Apa saja?

1. Antioksidan
Buah nangka memiliki kandungan vitamin C yang tak kalah tinggi dibanding buah jeruk dan apel. Sehingga, tak heran bila buah ini bermanfaat sebagai antioksidan.

Selain itu, ia juga memiliki kandungan gula seperti fruktosa dan sukrosa yang sangat dibutuhkan untuk menambah energi dalam tubuh kita.

2. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A dan C pada buah nangka juga merupakan antioksidan yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menjaga kesehatan mata.

3. Menjaga Tekanan Darah
Buah dengan kulit berduri ini memiliki kalium yang tinggi yaitu elektolit yang bermanfaat untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal serta mencegah infeksi.

4. Mencegah Risiko Serangan Jantung dan Stroke
Buah yang memiliki ukuran super besar ini juga bermanfaat untuk mencegah risiko terkena penyakit jantung dan stroke, mengingat kandungan kaliumnya tadi.

Banyak ditemukannya golongan dari vitamin B seperti thiamin, riboflavin, niacin dan folat dalam buah nangka juga sangat dibutuhkan oleh tubuh.

5. Pembentukan Tulang
Bahkan dalam biji buah nangka yang disebut dengan beton ini juga memiliki kandungan gizi seperti protein, karbohidrat dan energi yang tak kalah dengan daging buahnya.

Mineral penting seperti fosfor, zat besi, dan kalsium, yang jadi pendukung utama dalam pembentukan tulang.

Artikel Terkait

Khasiat Buah Nangka Untuk Mencegah Risiko Serangan Jantung dan Stroke
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email