Sabtu, 21 November 2015

Kota Ini Dijuluki Sebagai Kota Nothing, Ini Dia Alasannya


Saat ini kita sering mendengar nama kota unik di dunia. Namun ada sebuah kota pemukiman yang bernama Nothing alias "tidak ada apa-apa". Lalu apakah kota tersebut benar-benar tidak ada apa-apa?

Nothing terletak di US Highway 93, terbentang diantara penunjuk jalan 148 dan 149, yang berdiri pada 1977. Ternyata sesuai namanya, di kota sepi itu memang benar-benar tak ada apa-apa. Meski begitu, awalnya memang ada kehidupan sebelum akhirnya senyap.

Nothing awalnya hanya memiliki empat warga yang bersama-sama menjalankan pom bensin dan membuka sebuah garasi. Di SPBU itu ada truk yang dibuka untuk menjual bebatuan dan hasil memulung sebagai sovenir lokal. 

Semula juga ada dua bangunan di sana, namun sekarang hanya tinggal satu. Nothing sebenarnya cukup hidup hingga 2005 sebelum akhirnya si pemilik memutuskan untuk pensiun dan menjual tanahnya. 

Namun si pemilik baru malah menutup toko, mencabut pom bensin dan memagarinya untuk dijual lagi. Pemukiman kecil itu pun pindah kepemilikan pada Mike Jensen di 2008.

Namun Mike Jensen tetap gagal membuat Nothing memiliki kehidupan berarti. Setelah membuka usaha pizza menggunakan oven portable, akhirnya Nothing terbengkalai lagi pada 2011. Menurut keterangan terakhir Mei 2014, Nothing masih jadi kota hantu. [wk/mr]

Artikel Terkait

Kota Ini Dijuluki Sebagai Kota Nothing, Ini Dia Alasannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email