Senin, 23 November 2015

Petinggi Qualcomm Ditangkap Intel

Venkata Renduchintala
Internet of Things (IoT) menjadi arena pertarungan baru di kalangan para raksasa teknologi chipset. Lihat saja bagaimana Intel berupaya merekrut petinggi Qualcomm untuk lahan bisnis yang baru didirikannya.

Venkata 'Murthy' Renduchintala, ditunjuk sebagai President Client and Internet of Things Businesses and Systems Architecture Group Intel. Raksasa chip ini berhasil membujuk Renduchintala meninggalkan Qualcomm, di mana dia menjalankan bisnis yang sama sekali berbeda dengan yang dijalankannya kini.

"Strategi dan arahan Intel solid, kami terus mengevolusi struktur organisasi kami ke posisi yang lebih baik untuk bertumbuh," kata CEO Intel Brian Krzanich seperti detikINET kutip dari Venture Beat, Senin (23/11/2015).

"Kepemimpinan dan pengalaman Murthy bagi tim kami merepresentasikan langkah signifikan dalam menghadirkan keuntungan bagi strategi kami menjadi lebih cepat," sambungnya.

Renduchintala punya kombinasi keahlian di bidang teknis, operasional, bisnis dan hubungan dengan konsumen. Pria berusia 50 tahun ini juga sudah lama menggeluti karir di urusan system-on-chip (SoC),mobile dan area IoT.

Dikatakan Intel, di bawah Renduchintala, divisi yang baru dibentuknya itu akan sejalan dengan arahan desain produk, engineering dan bisnis untuk memperkuat strategi Intel. Produsen chip ini juga optimistis bisa mempercepat eksekusi strateginya di segmen komunikasi, perangkat dan IoT.

"Sebagai perusahaan semikonduktor terbesar di dunia, Intel adalah ikon bisnis dan teknologi yang sangat saya hormati. Saya merasa tersanjung bisa bergabung di sini," kata Renduchintala.

Renduchintala sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President of Qualcomm Technologies dan co-President of Qualcomm CDMA Technologies.

Semasa mengemban jabatan tersebut, Renduchintala bertanggung jawab memimpin bisnis semikonduktor Qualcomm untuk komputasi, mobile dan segmen lain yang masih berhubungan.[detik]

Artikel Terkait

Petinggi Qualcomm Ditangkap Intel
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email