Sabtu, 21 November 2015

Ratusan Rumah di Kota Padang Kebanjiran


Ratusan rumah di Kota Padang Sumatera Barat tergenang banjir. Banjir terparah dialami oleh RT 3RW 4 Pulau Terlena Kelurahan Parak Laweh Pulau Air Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Seperti dilangsir dari okezone, Sabtu (21/11/2015), banjir mencapai setinggi dada orang dewasa atau 1 meter lebih, warga yang berada di dalam rumah terutama ibu-ibu dan anak-anak tidak bisa keluar dari rumahnya akibat terjebak banjir, jembatan penghubung antara daerah lain sudah tergenang banjir dan tidak bisa ditembus karena deras.

Menurut Vino Putra (23) banjir saat banjir terjadi sejak pukul 16.00 WIB sore tadi akibat curah hujan yang tinggi membuat air di sekitar rumah mereka meluap ada sebanyak 17 keluarga yang mendiami rumah tersebut. "Rata-rata rumah di sini rumah panggung namun air sudah mencapai lantainya untuk mengevakuasi anak-anak dan ibu-ibu tidak bisa dilakukan lantaran airnya terlalu.

Selain di lokasi Kelurahan Parak Laweh di perumahan Pegambiran, Kecamatan Lubuk Begalung juga terkena banjir, di daerah Kecamatan Bungus Teluk Kabung juga tergenang banjir akibat luapan beberapa sungai yang ada di lokasi tersebut.

Sampai saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang bersama tim SAR melakukan evakuasi di daerah tersebut. Informasi dari BPBD sampai hari ini tidak ada korban jiwa yang hanyut akibat banjir.

Artikel Terkait

Ratusan Rumah di Kota Padang Kebanjiran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email