Minggu, 22 November 2015

Robot Kulkas Android dan Mesin Cuci Portabel Dari AQUA Japan


CHIP.co.id - AQUA Japan, sebuah perusahaan peralatan rumah tangga yang baru saja hadir di Indonesia, memperkenalkan produk-produk peralatan rumah tangga inovatif yang belum pernah dibayangkan sebelumnya dan menjadi kenyataan.

Kehadiran beberapa produk inovatif ini bertujuan ingin mengubahtradisi-tradisi yang ada dengan tetap fokus pada kebutuhan dan keinginan pengguna. Seperti yang diutarakan oleh Yoshiaki Ito, Presiden & CEO untuk bisnis AQUA di Jepang dan negara-negara ASEAn, pada saat press conference yang bertemakan Delivering Possibilities, di Jakarta (19/11), "Industri peralatan rumah tangga saat ini membosankan; kami hadir di sini untuk mendobrak keseragaman yang ada pada industri ini dengan membawa ide-ide AQUA yang akan mewujudkan segala kemungkinan kepada konsumen kami."

Produk-produk inovatif tersebut diantaranya R2D2, lemari es pertama di dunia yang hadir dalam karakter Star Wars. Yang unik, lemari es yang dapat berjalan, mengeluarkan suara, memutar kepalanya, dan dapat memproyeksikan video.

DIGI
Produk inovatif kedua yakni DIGI, kulkas bersistem operasi Android pertama di dunia yang memiliki panel layar HD sebagai pintu depannya. Tak hanya bisa memutar film, pintu kulkas ini juga telah dilengkapi dengan 15 aplikasi bawaan, diantaranya untuk browsing dan memainkan game. Yang unik, bagian dalam perangkat IoT ini juga dilengkapi dengan kamera untuk memantau stok makanan dan menginformasikan kadaluarsa.

Racoon
Racoon merupakan “mesin cuci” tanpa air yang menggunakan udara gas khusus untuk dapat menyegarkan kembali pakaian yang tidak bisa dicuci dengan mesin, misalnya pakaian-pakaian dari wol, kulit, sutra, tanpa menggunakan air atau deterjen. Karena dapat mengamankan pakaian dari dry cleaning yang biasanya keras untuk pakaian, Racoon memungkinkan pakaian-pakaian seperti itu untuk dicuci setiap hari dengan biaya yang sangat rendah.

Clear
Tak hanya Racoon, AQUA Japan juga memperkenalkan Clear, mesin cuci transparan dengan suara air seperti ombak di pantai. Dengan mesin cuci ini, pengguna dapat melihat gerakan air yang ada di dalam mesin tersebut. Clear ingin menjadi mesin cuci pertama yang dibawa ke lini depan perabotan rumah tangga.

Coton
Produk terakhir yang diperkenalkan adalah Coton, “mesin cuci” pertama di dunia yang dapat digenggam. Cukup dengan 1 sendok air, produk ini fokus untuk membersihkan area pakaian dengan “denyutan halus” sebanyak 700 kali/ menit, noda di pakaian dapat menghilang.

Sayangnya, pihak AQUA Japan belum mau memberikan informasi mengenai kapan ketersediaan semua produk inovatif tersebut. Namun untuk produk mesin cuci portabel Coton, rencananya akan diluncurkan pada awal tahun mendatang dengan kisaran harga US$100.[chip.co.id]

Artikel Terkait

Robot Kulkas Android dan Mesin Cuci Portabel Dari AQUA Japan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email