Jumat, 20 November 2015

Setelah Serangan di Paris, Sekarang ISIS Ancam Akan Serang Kota New York


Kelompok ISIS merilis sebuah video propaganda baru yang mengancam akan menyerang New York, kota yang paling padat penduduknya di Amerika, menyusul serangan teroris di Paris, Prancis.

Video berdurasi enam menit itu menampilkan gambar dari pelaku bom bunuh diri yang bersiap untuk menyerang, diikuti oleh cuplikan dari tempat ikonik kota termasuk Times Square dan Herald Square, AFP melaporkan.

Pejabat New York City mengkonfirmasi Kamis kemarin (19/11/2015) bahwa kelompok ISIS memang mengancam akan melampiaskan malapetaka di sana, tapi mengatakan ancaman itu belum terlalu membahayakan.

Walikota New York Bill de Blasio mengadakan konferensi pers dengan Komisaris Polisi William Bratton di Times Square, mengatakan bahwa belum ada ancaman spesifik dan kredibel terhadap kota.

Bratton setuju dengan walikota, mengatakan bahwa tidak ada yang baru tentang video, yang ia disebut diproduksi secara terburu-buru.

Federal Bureau of Investigation (FBI) mengatakan sudah mengetahui tentang video ISIS terbaru dan akan sepenuhnya menyelidiki hal tersebut.

Dalam sebuah pernyataan hari Kamis kemarin, Departemen Kepolisian New York (NYPD) mengatakan bahwa rekaman video menunjukkan bahwa kota tetap menjadi target utama bagi teroris.[islampos]

Artikel Terkait

Setelah Serangan di Paris, Sekarang ISIS Ancam Akan Serang Kota New York
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email