Sabtu, 21 November 2015

Tersangka Serangan Teror Paris Ditangkap Di Turki: Belgia Dalam Kondisi Siaga

Teror Belgia
Pihak Otoritas Turki menangkap tiga orang tersangka pelaku bom Paris yang diduga masih terkait jaringan ISIS, laporan CNN Turki Sabtu.

Salah Seorang tersangka telah teridentifikasi dengan nama Ahmet Dahmani, 26. yang berkebangsaan Belgia yang berketurunan Maroko yang diduga telah dilatih untuk melakukan serangan di Paris. Dia ditangkap di sebuah hotel di Antalya, menurut laporan CNN Turki.

Dua tersangka lainnya, berkebangsaan Suriah dengan nama Ahmet Tahir, 29, dan Mohammed Verd, 23, mereka di tangkap setelah melakukan perjalanan dari Suriah untuk menemui Dahmani, kata pihak terkait. Mereka berdua akan membawanya ke Suriah, kata pihat terkait.

Sementara itu, Brussel sebagai ibukota Belgia menjadi kota yang paling siaga terhadap ancaman teror, menurut pihak berwenang.

Peringatan, dari pusat krisis kementrian dalam negeri Belgia mengatakan, "Ini adalah ancaman serius dan butuh langkah cepat untuk mengamankan warga" hal ini menyarankan warga agar menghindari lokasi keramaian seperti acara konser, even olahraga, bandara dan stasiun kereta dengan mematuhi aturan keamanan.

Transportasi kereta bawah tanah tidak akan beroperasi pada hari sabtu, dan transportasi lainnya akan beroperasi pada waktu tertentu dan terbatas, kata pihak kementrian.

Saat berita ini meluas, pihat otoritas Belgia telah menangkap seorang yang terkait dengan penyelidikan pada peristiwa mematikan 13 November di Paris.

Penangkapan itu terjadi di daerah pinggiran di Brussel dekat Molenbeek, mereka menggeledah rumah tersangka, dan menemukan beberapa senjata api, namun tidak menemukan bahan peledak, kata jaksa umum Belgia, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai penangkapan tersebut.[CNN]

Artikel Terkait

Tersangka Serangan Teror Paris Ditangkap Di Turki: Belgia Dalam Kondisi Siaga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email