Sabtu, 21 November 2015

Baru Saja Menjadi CEO Pria ini Bagi-Bagi Saham Rp. 2,7 Trilliun


Sepertinya harta kekayaan para CEO perusahaan ternama, tidak terhitung jumlahnya. salah satunya CEO Twitter yang baru, Jack Dorsey yang tidak segan-segan membagi-bagikan rezekinya untuk para karyawan.

Seperti yang dikabarkan dari Gizmodo, Jumat (23/10/2015), bahwa  Dorsey akan membagikan sepertiga kepemilikan saham media sosial berlogo burung biru miliknya tersebut kepada para karyawannya. 

Seperti pada kicauan Dorsey pada akun resminya, dia mengatakan bahwa pembagian sepertiga nilai saham Twitter tersebut sebanyak 22 juta lembar yang nilainya kurang lebih sekitar 200 juta USD atau sekitar 2,7 triliun Rupiah.

Namun angka tersebut hanyalah 1% dari total nilai saham beberapa investor twitter. Pembagian saham ini akan dilakukan langsung oleh dorsey kepada karyawannya. 

Dorsey percaya bahwa Twitter akan menjadi lebih besar karena setidaknya nilai saham Twitter yang ia miliki saat ini kurang lebih senilai 400 juta USD atau sekitar 5,4 triliun Rupiah. 

Mungkin ini merupakan tanda terimakasih Dorsey atas kinerja karyawan Twitter saat ini. Namun jika boleh berasumsi, tentunya nilai total saham Twitter ini sangat besar karena 1% nya saja berkisar 2,7 triliun Rupiah, nah jika kita hitung secara matematika maka saham twitter sekitar 270 triliun Rupiah, wow angka yang sangat fantastis.[Gizmodo]

Artikel Terkait

Baru Saja Menjadi CEO Pria ini Bagi-Bagi Saham Rp. 2,7 Trilliun
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email