Sabtu, 21 November 2015

John Kerry: AS Akan Mengalahkan ISIS


Amerika Serikat akan “menetralisir” kelompok ISIS jauh lebih cepat daripada yang mereka lakukan terhadap Al-Qaidah, menurut Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

“Kami akan mengalahkan ISIS. Kami selalu mengatakan bahwa aksi ini akan memakan waktu yang tidak lama,” kata Kerry pada Kamis lalu seperti dilaporkan AFP.

“Kami memulai perjuangan melawan Al-Qaidah pada tahun 2001 dan kami butuh beberapa tahun sebelum kami mampu menghilangkan Usamah bin Ladin dan menetralisir mereka sebagai kekuatan yang efektif. Kami berharap melakukan hal itu kepada ISIS jauh lebih cepat dari yang kami lakukan kepada ISIS,” katanya kepada wartawan di Washington, DC.

“Presiden Obama telah memerintahkan adanya upaya peningkatan keamanan. Dia telah melakukan itu jauh sebelum serangan Paris,” kata Kerry,

“Dan saya yakin bahwa jika kita tetap stabil, menjaga kepala kita berpikir kreatif, kita akan mengalahkan ISIS,” tambahnya.

Pernyataan Kerry itu datang seminggu setelah insiden serangan terkoordinasi di dan sekitar ibukota Prancis pada Jumat malam lalu yang menewaskan sedikitnya 129 orang.[islampos]

Artikel Terkait

John Kerry: AS Akan Mengalahkan ISIS
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email