Selasa, 24 November 2015

Mantap Ini Dia Penampakan Skuter Adventure Terbaru Dari Honda

Honda beberapa hari lalu merilis motor skuter ADV atau City Adventure. Motor ini memperlihatkan arah pengembangan skuter Honda yang lebih ekstrem.

Tidak terlalu banyak informasi yang bisa diperoleh dari Honda ADV karena memang motor ini masih berupa konsep. Tapi tidak ada salahnya jika kita melihat lebih dekat penampilan motor petualang yang dirilis di pameran EICMA ini.


1. Desain

Dari desainnya motor terlihat lebih jangkung dari skuter pada umumnya. Kemampuan offroad diperlihatkan dengan posisi berkendara yang cukup tinggi.

Di bawah joknya, mungkin kita bisa beranggapan ada fasilitas penyimpanan yang besar dengan melihat desainnya yang bongsor.

Sebuah knalpot yang meninggi dan jok panjang berkontur mirip dengan sepeda motor off-road.



2. Kaki-kaki

Untuk suspensi, motor menggunakan suspensi panjang yang disepuh dengan warna emas. Suspensinya merupakan buatan Showa.

Pada roda depan, untuk menghentikan laju digunakan 2 rem cakram dari Nissin.

Sementara ban depan menggunakan ukuran 120/70/R17 sedangkan ban belakang berukuran 170/60/R15. Bannya dibuat semi offroad (semi knobby) agar motor lebih mudah dikendarai di medan berlumpur maupun jalan perkotaan.



3. Kapan diproduksi?

Sayang informasi mengenai motor ini masih terbatas, termasuk soal kapan motor akan diproduksi Honda. Namun mengingat skutik offroad termasuk segmen yang cukup diminati di seluruh dunia, Honda bisa saja dalam waktu dekat akan merilisnya.

Apalagi Yamaha sudah membuktikan pasar motor ADV ini dengan merilis Zuma yang cukup populer.[detik]

Artikel Terkait

Mantap Ini Dia Penampakan Skuter Adventure Terbaru Dari Honda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email